Minggu, 05 Mei 2013

Drama Korea School 2013 ~


School 2013.

Awalnya, gue gak pernah tertarik nonton drama ini. Kasusnya sama, kaya waktu Reply 1997. Dimana para pemainnya gak ada yang gue kenal, jadi ada kecenderungan males nonton. 
Eh tapi, karna kalian, para followers kece di TheDramaKorea yang suka mentions tentang School 2013, minta dibahas, jadilah gue nonton itu drama. Belum lagi banyak artikel yang bilang, kalo drama itu bagus. Dan ada The Rising Star gara-gara drama itu, siapa lagi kalo bukan si Go Nam Soon [Lee Jong Suk].




Jujur, kali ini gue nonton School 2013, dengan meminjam dvd temen gue yang sama-sama gila nonton drama Korea. Temen gue sih sebenernya lebih parah, kecanduan nonton drama Koreanya udah terserang sampe stadium 4. Sampe nyokapnya temen gue gemes, gegara anaknya nonton drama Korea terus, akhirnya dvd drama Korea temen gue banyak yang disita HAHAHAHA

Oke. Gak penting juga sebenernya ngomongin temen gue yang itu (Sorry We!! ^^).

Sebelumnya, gue sempet denger, kalo School 2013 itu gak ada adegan civok mencivok. Ah, gak asyik kan?? Padahal kan niat gue nonton drama cuman pingin liat yang begitu ~~ muehehehehe #RadarYadong
Bener aje. Jangankan adegan civok-mencivok. Adegan pelukan mesra atau pegangan tangan erat, jangan harap ada di ini drama !!!

Drama ini sesuai dengan judulnya “SCHOOL 2013” jadilah drama ini memang berkisah tentang sekolah. Tentang perjuangan guru disana dan juga para murid-muridnya.


Gue menilai sebuah drama bagus atau enggak itu dilihat dari “apakah gue bosan nonton drama itu atau enggak??”Dan School 2013, sukses bikin gue penasaran dari episode ke episodenya.

School 2013 itu sebenernya drama sederhana. Tentang masa-masa SMA, dimana kita berjuang untuk meraih cita-cita, sekaligus masa-masa kita jadi anak yang cukup pembangkang, entah di rumah atau di sekolah. 
Konflik yang disuguhkan pun sebenernya kejadian sehari-hari disekolah. Kayak stress pas mau ujian, pusing nentuin masa depan dan masuk universitas mana, berantem sama temen sekelas, guru yang pilih kasih atau cerita tentang bolos sekolah. Yang menarik, setiap adegan selalu disuguhkan konflik, konfliknya juga gak terlalu berlebihan, masih masuk akal, tapi selalu bikin penasaran tentang penyelesaiannya.

Drama ini sempet bikin parno gue yang niat dan bercita-cita jadi guru. Tapi setelah nonton drama ini, gue malah pingin jadi guru kayak Jung In Jae & Kang Se Can. Mereka punya caranya sendiri buat naklukin hati anak muridnya. Dan karna mereka tulus, anak muridnya jadilah tersentuh ~~

Yang gue salut adalah drama ini sama sekali gak ada cerita cinta-cintaan. Tentang perasaan kayak minimal bilang “suka” ajah tuh gak ada. Tapi anehnya drama ini gak bosan di tonton.

School 2013, mengedepankan kisah tentang persahabatan. Cerita tentang persahabatan kental banget disana. Ada kira-kira 3 kisah persahabatan yang bikin gue teharu-haru manja. 

Pertama persahabatan Go Nam Soon & Park Heung Soo. 


Go Nam Soon saking ngerasa bersalahnya sama Park Heung So sampe2 rela ngelakuin apapun buat nebus kesalahannya. Inget gak? (buat yg udah nonton) waktu Park Heung So minta Go Nam Son ngelepas sesuatu yang paling berharganya? Akhirnya Go Nam Son pilih pergi dari sekolah.

Park Seung Ho : Jadi, yang paling penting bagimu hanya sekolah? Jadi kau meninggalkan sekolah ini?

Go Nam Son : Bukan sekolah yg paling penting bagiku, tapi kamu..... [Kalo Go Nam Soon pergi dari sekolah itu, otomatis dia juga ninggalin Park Heung So maksudnya].

Terus inget lagi gak, waktu Park Heung So bilang : Kalau dia marah sama Go Nam Soon bukan karna Nam Soon matahin kakinya. Tapi Heung So marah sama Nam Soon karna saat Nam Soon berbuat salah, dia malah pergi & gak minta maaf, jadi ngebuat Park Heung Soo kangen sama Go Nam Soon. Eaaaaaaaaaaaaaaaaaa -_____-

Sejujurnya saudara2, mungkin karna efek si Go Nam Soon itu pernah main di Secret Garden dan jadi GAY, bikin gue berpikir yang enggak2. Gue nonton drama ini bareng kakak gue, dan kita berdua ketawa2 geli, setiap kali ada adegan antara Go Nam Soon sama Park Heung Soo. Kayaknya tatapan satu sama lain antara mereka beda gimana gituu. Kayak saling mencintai dengan sepenuh hati HAHAHAHA #salahgaul #efekkebanyakanbacafanfict -___-

Nah selain persahabatan Go Nam Soon dan Park Seung Ho, ada juga persahabatan2 yang keren dari School 2013. Kalo diceritaain ntar gak seru. Jadi nonton ajeh.

Drama School 2013 ini cocok buat orang yang bosan sama cerita cinta.

Drama School 2013 ini cocok buat orang yang masih SMA. Biar makin semangat sekolah.

Drama School 2013 ini cocok buat orang yang udah lulus SMA. Lumayan mengenang masa-masa indah saat putih babu-babu.

Drama School 2013 ini cocok buat orang yang otaknya gak yadong. Karna bebas dari adegan 18+ HAHAHA

Drama School 2013 ini cocok buat orang yang lagi belajar gimana caranya menghargai guru. Hey, jadi guru itu gak gampang loh. Jadi hargailah gurumuuuuu ^^

Drama School 2013 ini cocok buat orang yang punya cita-cita jadi guru. Asli, Jang Na Ra di drama ini keren abis :D

Drama School 2013 ini cocok buat semua orang yang cinta drama Korea.

Ayo buruan nonton School 2013. Dan rasakan sensasi bibir belahnya Go Nam Soon. Mueheheheh

Satu lagi. Cewek-cewek di drama ini juga cakep-cakep loooh :D

Sekian cerita indah gue tentang School 2013.

Yang perlu diingat adalah, setiap orang punya selera yang berbeda. Kalo gue sih jujur suka, kalo lo gak tau deh gimana.... :D

Love yaaaa,,,,








Tidak ada komentar:

Posting Komentar