Senin, 17 Desember 2012

5 hal yang jangan ditiru dari drama Korea !!!


Makin hari, gue makin ngerasa kayak pengamat drama Korea.
Sebagai seorang yang gemar nonton drama Korea, gue lantas gak memuja-muja segala apa yang ada disana. Kadang, menurut gue ada beberapa adegan di beberapa drama Korea yang gak masuk akal dan gak pantes buat ditiru juga.

Tapi yaaa begitulah kehidupan. Ada sisi baik dan ada sisi buruk. Yang baik boleh ditiru. Yang buruk-buruk mending tinggalin.

Menurut gue, ini adalah beberapa hal di drama Korea, yang mendingan jangan ditiru.


1) Bok.Mabok.

No Drugs and No Alcohol. Lebih baik kita minum es cendol.

Demikianlah sebaris pesan dari QaQa-QaQa Project Pop yang menyarankan kita buat gak kenal alcohol dan lebih baik minum es cendol.

Di drama Korea sendiri, hampir selalu ada adegan mabuk-mabukan. Entah itu karna lagi galau tingkat internasional karna masalah sama orangtua, pacar atau kerjaan. Kadang mereka juga suka mabuk-mabukan kalo selesai karokean. 

Di Korea sendiri yang kayak gitu biasa. Faktor cuaca juga. Konon kabarnya, Korea itu dingin boy, jadi demi menghangatkan tubuh, mereka mengkonsumsi alcohol. Indonesia, tahu sendiri lah yaaa, panas bin gerah, apalagi kalo abis lihat Sm*sh. “Kau buatku gerah...rah...rah...rah...”.

Jadi sebenernya gak ada alasan buat minum-minuman alcohol. Kalo ada yang pernah nonton BIG, disitu juga sempet dijelasin, kalo anak dibawah 18 tahun itu dilarang konsumsi alcohol. Lah kalo di Indonesia, alcohol ringan sampe yang berat juga dijual bebas-bebas ajah tuh di mart-mart terdekat  -_____-

Kalo lo juga seorang Muslim, udah tau lah yah, kalo Muslim itu emang gak boleh konsumsi alcohol. Gak guna juga buat kesehatan. Mamah Dedeh sih cuma mau ingetin ajah. Takut kalo-kalo ente-ente pada lupa :p

Meskipun jujur ajah, biasanya kalo di drama Korea itu, setelah mabuk, pasti ada adegan romatis yang gue suka macam mengungkapkan isi hati dan gendong belakang. Pada saat mabuk kayak gitu, biasanya orang yang abis denger ungkapan hati dari si yang mabuk itu biasanya langsung galauuu tingkat kelurahan. Yang gue inget tuh ada di Brilliant Legacy sama di Pull House :D

Pokoknya jangan mabuk minuman. Apalagi mabuk janda. Mau lo Muslim ataupun Non Muslim, kalo lo ngerasa sayang sama tubuh lo, mending jauh-jauh deh sama alcohol. 

Mending kita minum Teh Rio.
*cipokMorgan*


2) Zona Dilarang Menelpon.

Gue pernah nonton Oprah Winfrey. Ituloh acara yang ada di Metro TV. Kalo gak tahu payah deh. Makanya jangan kebanyakan nonton Tutur Tinular :p

Waktu itu, Oprah ngebahas tentang larangan untuk menelpon pas lagi bawa kendaraan. Entah itu, mobil, motor, ataupun becak. Karna, telponan sambil bawa kendaraan itu sungguh-sungguh berbahaya ternyata. 

Menurut penelitian, orang yang bawa kendaraan sambil telponan itu, kadar konsentrasi dan refleknya menurun. Jadi kalo misalnya tiba-tiba mau ngerem mendadak, yang tadi bisa ngerem dengan pakem dan reflek cepet, nah kalo sambil telponan, yaaa kemungkinan malah nabrak beneran.

Di drama Korea, buaaaanyaaaak banget adegan kayak gitu. Gue juga kurang tahu, mungkin kalo di Korea gak ada larangan buat telpon sambil berkendara. Setau gue, kalo di Indonesia ada, yang telponan sambil nyetir biasanya langsung ditilang polisi.

Mungkin karna di Korea gak ada larangan kayak gitu, jadi wajar ajah sih kalo misalnya adegan telponan masih banyak sampe sekarang.

Nah, buat lo semua, mendingan jangan ditiru deh. Apalagi kalo telponannya sama Kyuhyun. Kyuhyunnya sambil mendesah-desah. Itu 1000% langsung menurunkan kadar konsentrasi. BUHAHAHhahahahaha


3) CINTA TAK DIRESTUI.

Alhamdulillah, gue gak pernah ngalamin ini. Selama ini, hubungan gue sama Kyuhyun, Donghae ataupun Om Soo Man, masih direstuin dan disetujuin sama Pipih Mimih akoooh.

Hal kayak gini banyak banget terjadi. Istilah cinta itu buta, mungkin ada benernya. Sampe orang tua kita, dalam hal ini, kebanyakan Ibu, berani kita lawan karena, gak setuju sama calon menantunya.

Siapapun yang terjebak dalam kasus macam begini, pasti menderita lahir batin. Satu sisi harus tetep sopan sama orang tua. Satu sisi harus tetep ngejaga perasaan si kekasih.

Di drama Korea Secret Garden, Boys Before Flowers sampe You Are My Destiny, 3 peran utama cowoknya, punya penderitaan yang sama. Ibu ketiga cowok tampan itu, gak setuju kalo pacarnya pacaran sama gadis-gadis itu, dengan satu alasan : BEDA LEVEL.

Dalam hal ini, Ibu ketiga cowok tampan itu emang rada salah sih. Gak seharusnya kan mereka menilai seseorang dari kayak atau miskinnya, cantik atau jeleknya, dan mancung atau peseknya. Gak adil, kan kalo semua cowok mancung hanya untuk cewek-cewek mancung.

Tiga cowok tampan itu, juga gak seharusnya ngelawan Ibu mereka. Lihat sendirilah yaaa, gimana ibunya Kim Jo Woon di Secret Garden atau Ibunya Kang Hose di You Are My Destiny, sampe sakit dan masuk rumah sakit, tiap kali habis berantem sama anak lelakinya.

Yaaaa, pokoknya di 3 drama Korea itu, gak sepenuhnya salah Ibunya atau anaknya. Seorang Ibu wajar bukan, kalo menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Dan si anak, karena merasa sudah dewasa, juga sebenarnya berhak menentukan soal pilihan hidupnya.


4) Jangan Berbohong.

Sakit loh kalo dibohongin. Apalagi kalo dibohongin sama orang terdekat dan paling kita sayangin. Tul gak?

Sekali seseorang berbohong, biasanya malah makin keterusan. Sekali udah bohong, malah tambah banyak bikin kebohongan yang lain. Hidup juga pasti jadinya gak tenang.

Jang Mi Ri salah satu orang yang hidupnya aseli gak tenang. Kalo kita lihat Miss Ripley, kita pasti geregetan deh, sama kebohongan-kebohongan yang dilakuin Mi Ri. Hampir disetiap episodenya, Mi Ri selalu hampir mau ketahuan tentang kebohongannya yang banyak itu. Asli bikin gemessssss!!!

Di City Hunter, bokapnya juga berbohong. Bohongnya itu, dilatari balas dendam. Bokapnya City Hunter bohong, tentang Ayah kandungnya City Hunter yang ternyata adalah Mr President. Kebohongan itu, akhirnya ngebawa bokapnya City Hunter, mati pada akhirnya.

Bohong sama orang lain emang bahaya. Tapi ngebohongin diri sendiri ternyata juga lebih berbahaya loh.

Kebanyakan di drama Korea ngebohong soal perasaannya. Mereka kadang suka ngerasa aneh dan gak yakin bisa jatuh cinta sama seseorang yang bahkan bukan tipenya dan gak selevel sama mereka. Kalo udah gitu, bingung sendiri sama perasaannya. Hati makin gak tenang dan kemudian galau hihihihi

Kira-kira di drama Korea apaa ya, ada orang yang berusaha ngebohongin dirinya sendiri?? Ada yang bisa jawab? :D


5) Kisseu and Sex Before Married.

OH NOOOOOOOO !!!

Ini yang paling banyak ada di drama Korea, dan yang paling susah untuk gak ditiru.

Anak muda, biasanya memang cenderung penasaran sama hal-hal baru. Itu yang bikin mereka melakukan petualangan asmara yang kadang gak ada remote untuk ngeberentiin hasrat yang udah terlanjur menggebu-gebu.

Seks mungkin masih tabu. Mungkin. Tapi kalo menurut gue, pengetahuan seks itu penting. Asalkan penyampaiannya gak ngebuat si remaja itu malah kepengen ngelakuin \-____-/

Cipok mencipok. 
Halah bahasanya. 
Atau yang kita tahu Kisseu. Sering banget ada di drama Korea. Rasanya kalo gak ada adegan Kiss-nya, drama Korea mungkin jadi terasa hambar. Bahkan di drama Korea berlatar belakang anak SMA sekalipun, semacam Dream High.

Mulai dari Kisseu yang biasa-biasa ajah, sampai yang mulai menjurus ala french kiss ada loh di drama Korea.

Seperti kata seseorang yang pernah gue baca blognya. Kebetulan seseorang itu sudah menikah, jadi gue yakin kalo dia lebih bijaksana dan bijaksini daripada kita.
Seseorang itu bilang, kalo kisseu itu bisa jadi awal dari hubungan seksual yang lebih dalam. Jadi kalo gak mau terjun bebas, ngelakuin seks sebelum menikah, yaa intinya jangan ngelakuin kisseu juga.

Mending kalo jiwa yadong lo udah gak tahan dan tak terbendung. Mending coba deh curhat sama Mamah Dedeh, mungkin doi bisa bantu :D

Protect The Boss, Worlds Within, My Fair Lady dan Rooftop Prince adalah drama Korea yang termasuk banyak adegan Kisseunya. Normalnya kan adegan Kisseu itu satu atau dua. Tapi kalo mereka, mungkin bisa empat atau lima kali.

Di My Fair Lady, Worlds Within dan King 2 Hearts, juga di ceritakan tentang seks sebelum menikah. Ketiga pasangan itu melakukan hubungan seks memang sebelum menikah, meskipun gak ditayangkan adegan sebenarnya. Cuman seolah-olah ajah. Sayang bangeet yaaa padahal. hahahaha.


Jadi..... gituloch guys, Lima hal yang mendingan jangan lo tiru dari drama Korea. Demi kebaikan lo juga. Kalo sekarang lo masih ngelakuin hal yang diatas, mending tinggalin deh. Manusia itumah gak lepas dari salah, tapi gak ada salahnya juga kan kalo kita kembali ke jalan yang benar.

Yasudah, kalo begitu Mamah Dedeh pamit dulu yaaaaa.

*pelukhangat*

21 komentar:

  1. mimin sama kyuhyun? :o...
    #aku cemburu, min.. >,,<

    BalasHapus
  2. hihihi iya juga sihh
    tapi kebanyakan itu ciri khas dari drakor :)

    BalasHapus
  3. tapikan seru min dramkor yang banyak kissue-nya *mupeng*

    BalasHapus
  4. @RyanaChoi : Thanks apa? Karna kamu dpt pencerahan yak? hahaha Sama- sama :')

    @KangSunghye : Tanya ajah ya sendiri sama Kyuhyun. Kalo udah tau jawabannya, diem-diem ajah. Takut Elpeu cemburu :*

    @Vina : Iya sih, memang begituuu. begitulah drakor :)

    @Nada : Hahaha yadong kamooh :D

    BalasHapus
  5. ah,, soalnya udh diberitau XD .. kalo kissue.nya didrama korea. aq liatnya udh biasa min :)nah kalo orang barat . gaktau dh !!! :3
    min, tau tmpt buat download drama korea enggak ? :)

    BalasHapus
  6. Yang ke 6 7 8 9 seterusnya gak ada? Tambah dongg *hug* itu apa tuh suami juga ϑî masuk ² in situ? Itu juga ϑî masukin "gak boleh ϑî tiru" tuh :p

    BalasHapus
  7. @RyanaChoi : Duh, aku kurang tahu. Biasanya di download-in Kakak aku. Atau dibeliin Dvdnya langsung hehehe

    @MrsKim : Hahhaha belum nemu lanjutannya. Tar kalo udah dapet pencerahan, langsung ditulis deh :*

    BalasHapus
  8. yaampun thanks banget buat mimin ini, selain membahas seputar drama korea juga menasehati kita agar tidak terpengaruh negatif :*

    BalasHapus
  9. admin, yg adegan kisseu itu gw mau nambahin 1 contoh film lagi, playful kiss XD

    BalasHapus
  10. @SitiHalimah : Jiwa Mamah Dedeh lagi keluar nih. Jadilah muncul tulisan kayak gini :D

    @ParkSeungJo : Iyaa, gue gak nonton dari dvd drama itu, Jadi kagak pernah liat adegan kisseu-nya hahaha.

    BalasHapus
  11. I need romance say yg setiap epsode ada adegan kissue bhkn smpe adegan ranjang ......... huuu untung aja saya udh 20 thn keatas jadi maklum klo liat yang yadongan #plakkkk

    BalasHapus
  12. Berarti buat para yadongers, I Need Romance benar2 direkomendasikan hahaha :D

    BalasHapus
  13. yang kisseu min aku mau nambahin. Innocent Man. Joongki kissing banyak bgt disitu min </3

    BalasHapus
  14. hahahaha, ngakak bacanya min, :*

    BalasHapus
  15. wah drama korea itu yg paling top banget tau
    jangan sok lah indonesia
    plagiat tetap aja plagiat
    krana drama korea nyambung caeritanya
    sedangkan indonesia karuan banget ceritanya...
    :p

    BalasHapus
  16. minnnn
    update lagi dong blog nya hmmm
    padahal ini blog yg enak bgt kalo dibaca hikss
    thanks before minn~~~

    saranghae :D

    BalasHapus