Selasa, 29 Januari 2013

Nice Guy. Hiks. Hiks. Hiks.


Lima jam setelah kelar nonton Nice Guy, gue masih berderai airmata.

Airmata penderitaan Kang Maru selama ini tumpah semua di gue. Ibarat kata mah, gue sama Kang Maru punya ikatan batin yang kuat. Apa yang Kang Maru rasain, gue juga ngerasain. Itu makanya, airmata gue tak henti-hentinya menetes.
*alahbilangajahcengeng -_____-

Terakhir gue nangis cape binti nyesek nonton drama Korea, kalo gak salah pas nonton Cinderella Step Sister. Nah setelah itu, Nice Guy sukses bikin gue nangis-nangis cantik sambil menatap nanar kearah laptop.

Menurut penelitian, 93% cewek yang udah nonton Nice Guy akan terjangkit syndrome gagal Move On dari sosok Kang Maru.
Dan sepertinya, gue termasuk yang 93% itu.

Drama Korea ini sumpah mati bikin cape. Cape pertama karna ceritanya. Cape kedua karna gue harus tahan hasrat gue ngeliat sosok Kang Maru yang cakep bin keren bin misterius.

Drama Korea ini udah suram sejak episode awal. Gak ada adegan khas drama Korea kecuali yang dilakuin sama Jae Gil dan Kang Choco. Kang Maru ajah bisa diitung berapa kali dia ketawa dan senyum. Kebanyakan ekspresi Kang Maru itu serius, marah, tercengang dan selebihnya malah datar tanpa ekspresi.

Selain Cinderella Step Sister dan Miss Ripley, Nice Guy juga merupakan salah satu drama Korea yang pemeran utamanya antagonis. Bisa dibilang semua pemerannya jahat dengan sebab-sebab yang jelas. Kang Maru jadi jahat karna niat bales dendam sama Han Jae Hee. Suh Eun Geh jadi jahat karna ternyata selama ini cuma dimanfaatin Kang Maru. Dan Han Jae Hee jadi jahat karna masa lalunya yang kelam dan dia gila harta.

Seperti yang gue bilang. Drama ini gak ada adegan khas drama Koreanya. Gak ada ekpresi marah-marah pemeran utama cowok. Gak ada aksi-aksi bodoh yang dilakuin sama pemeran utama cewek, kecuali kebiasaan tidur Eun Geh yang kalo udah kambuh pasti langsung dijitak Kang Maru HAHAHA

Kebodohan-kebodohan khas drama Korea justru ditunjukan sama pasangan Jae Gil dan Kang Choco. Jae Gil itu sahabat Kang Maru dan Kang Choco itu adiknya Kang Maru. Mereka itu kayak oase di padang pasir ~~~ ditengah kesuraman hidup Kang Maru, Eung Geh dan Jae Hee, pasangan berbeda tinggi badan yang sangat mencolok itu hadir dengan kisah cinta unik yang berbeda. Dari merekalah kita bisa tertawa terbahak-bahak. Belum lagi, saat kita harus melihat aksi konyol si Giraffe yang terkadang harus berakting serius, benar-benar berbeda kayak di Running Man.

Oke. Cinta Jae Gil dan Kang Choco lain kali akan gue bahas lebih lanjut :D

Akting Joong Ki ini bener-bener berbeda kalo dibandingkan di Sungkyunkwan Scandal, dimana Joong Ki jadi mahasiswa Sungkyunkwan yang rada centil tapi juga pintar. Kalo pengamat drama Korea pada bilang Song Joong Ki keren banget di Nice Guy ini sih gak heran yaaa. Si Kang Maru ini emang sukses narik perhatian dari kisah kehidupannya yang luar biasa berantakan.

Moon Chae Won yang berperan jadi Eun Geh juga gak kalah kerennya. Terlahir jadi anak orang kaya yang di didik keras sama Ayahnya, ngebuat Eun Geh jadi perempuan yang tomboy, berani dan agak kasar. Moon Chae Won pernah main di drama My Fair Lady dan Brilliant Legacy dan di kedua dramanya ini, Chae Won harus jadi cewek yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Setau gue, pada saat gue liat di Brilliant Legacy Spesial, Chae Won itu adalah aktris yang dikenal cukup pemalu dan pendiam. Makanya pas gue liat aktingnya di Nice Guy, gue suka banget, agak antagonis, dan bener-bener mirip Moon Geun Young di Cinderella Step Sister.

Ngeliat kisah cinta Kang Maru dan Han Jae Hee mengingatkan gue sama Song Joong Ki dan Song Ji Hyo *jiwashipperkumat*. Gue suka banget denger Kang Maru tiap kali dia bilang “Noona” hehehehe. Ketika Kang Maru bilang "Noo-Na" bibirnya Kang Maru rada gak kondusif dan minta banget buat dicivok ~~~ Kang Maru dan Han Jae Hee memang terpaut umur lima tahun kalo gak salah. Meskipun gitu, Kang Maru bener-bener ngelindungin Jae Hee dan udah cinta mati banget. Gue ngerasaain apa yang Kang Maru rasain. Udah cinta mati dan rela berkorban segalanya, eh malah ditinggalin gitu ajah. Siapa juga yang gak kesyeeeeel cobaa???

Secara keseluruhan, drama Korea ini memang berlatar balas dendam dan kekuasaan. Sifat alami manusia, kalo disakitin maunya nyakitin balik. Lihat banyak duit dikit, maunya diambil semua. Serakah.

Kalo boleh jujur sih gue sempet bosen nonton drama ini. Di episode 11 gue sempet ngerasa drama ini kok gitu-gitu ajah yah. Cerita lanjutannya kayak ketebak gitu dan latarnya gak berubah-berubah. Ditambah kisah cinta romantis ala drama Koreanya emang gak ada. Tapi menjelang episode 13 atau 14 gitu, gue mulai tertarik lagi buat lanjutin nonton drama ini. Dan hasilnya yaa itu. 
Kelar nonton Nice Guy. 
Tutup laptop. 
Dan lima jam setelah itu, gue masih ajah tersedu-sedu nangisin kisah hidup Kang Maru yang berliku-liku.

Gomawo Kang Maru-shi.

Gomawo.

Rasanya gue mau ngucapin banyak terimakasih sama Kang Maru. Kisah hidupnya bener-bener ngajarin gue tentang banyak hal ^^


Yang belum nonton segeralah ditonton. Dan yang sudah nonton, selamat tidak bisa Move On.

Sekian. 

5 komentar:

  1. gue udah nonton min! gue stress nonton drama ini. dari awal konflik semuaaaa isinya~.~ untung kang maru ganteng. untung kang maru gak mati. untung happy ending. kalo enggak, mungkin gue bisa galau berhari-hari.
    gue juga suka bgt pas kang maru ngmg "noona" ehehehehuuuu
    oiya pertama kali gue liat Seo Eun Gee, gue kira yg jadi dia itu Jihyo._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ampe sad ending, gue langsung ke korea, gue gantung sutradaranya hehehe
      Ji Hyo running man? Ji Hyo sama Chae Won kan jauh banget mukanya. Kagak mirip -___- hahahaha

      Hapus
    2. muehehehe mirip tau min.. perhatiin deh. cuma Chae Won rada pucet gimanaaa gitu deeeh hehe

      Hapus
  2. nice guy emang bikin ketagihan pas lihat kang maru-shi #jadi mau nonton lagi

    BalasHapus