Kamis, 10 Januari 2013

7 PRIA BUKAN PEMERAN UTAMA YANG MEMESONA.

Hari kesembilan di tahun dua ribu tiga belas.

Saya menulis ini ditemani rintik hujan yang sejak tadi malam tak kunjung reda. Hujan sejak tadi malam itu sukses membuat sekujur tubuh merasa dingin, malas beraktifitas dan rasanya hanya ingin nonton drama Korea.

Tadinya saya ingin merobohkan dinding pertahanan saya dan mulai menyetel drama Korea yang kebetulan baru saya beli. 
Tapi saya menahan diri. 
Saya sedang tidak ada waktu untuk menghabiskan waktu untuk menonton drama Korea yang membuat saya candu. Jadi daripada menyesatkan diri nonton drama Korea, untuk sementara saya haramkan dulu drama Korea di kehidupan saya, jadilah saya menulis postingan ini.

Postingan kali ini sudah terpikir sangat lama. Tapi lagi-lagi, kalau jiwa malas sedang menghampiri, jadilah tulisan ini hanya sebatas ide.

Sebenarnya, ini sudut pandang saya sebagai Pecinta Drama Korea. Apa yang saya tulis disini, murni pemikiran saya. Jadi kalau kalian berpendapat berbeda, gak ada salahnya kan? =)

Oke. Basa-basinya udah dulu. Langsung ajah kita lihat, 7 pria bukan pemeran utama, tapi amat mempesona ^^


1) WON BIN [Endless Love].

Seperti yang sudah sering saya katakan. Endless Love atau Auntumn In My Heart adalah salah satu drama Korea yang membantu menyebarkan virus Korea di Indonesia. Sampai saya berpikir, rasanya kalau mengaku cinta drama Korea tapi belum nonton Endless Love belum afdhol gitu yah =D


Drama Korea ini, seperti yang kita tahu diperankan sama Song Seung Hun, Won Bin dan juga saya sendiri (dibaca : Song Hye Kyo).

Kemunculan tiga anak muda itu memang sangat menyegarkan mata. Terutama bagi para wanita, saya rasa banyak yang jatuh cinta pada Won Bin. 


Meskipun bukan peran utama, Won Bin saya pikir lebih bersinar dibanding Song Seung Hun. Mungkin karna di drama ini, Won Bin berperan sebagai “bad boy” yang borju dan agak manja. Kebanyakan wanita, memang lebih tertarik dengan pria-pria yang agak “nakal” hihihiihi

2) KIM BUM [Boys Before Flowers].

Siapa coba yang tidak kenal F4. Sejak Meteor Garden tayang, hingga Boys Before Flowers, F4 semakin bersinar dan terkenal. Meskipun pemainnya berbeda.

Saya bukan penikmat Meteor Garden, dulu hanya sesekali saya menontonnya dan tertarik pada si WoCeley (bener kan tulisannya??^^). Nah kalau di Korea ada juga F4 yang berasal dari Shinwa Senior High School =D

F4 di BBF adalah sekumpulan cowok-cowok yang kadar kegantengannya gak manusiawi dan tajirnya bener-bener tajir.

Lee Min Ho adalah salah satu bagian dari F4. Meskipun pesonanya luar biasa dahsyat menghipnotis para cewe-cewe, tapi gak bisa dipungkiri juga, ketiga orang teman “Gu Jun Pyo” yaitu Kim Hyun Joong, Kim Bum dan Kim Joon juga sukses membuat para cewe-cewe meleleh.

Kim Bum yang berperan sebagai So Yi Jung, punya kisah cinta dan kepribadian yang menarik. Kim Bum sukses dipasangkan dengan Kim So Eun atau Chu Ga Eul, yang merupakan Best Friend Geum Jan Di.

Wajahnya yang paling imut karna kebetulan dia adalah MAGNAE F4, namun disisi lain punya sifat “jahat” yang mampu melukai hati para wanita. 



Kim Bum juga di cap sebagai cowok playboy bermulut manis. Tapi pada akhirnya, KIM BUM insyaf dan naik haji. Eh salah, maksudnya Kim Bum insyaf dan akhirnya melabuhkan hatinya pada Ga Eul.

Mereka berdua juga merupakan salah satu couple favorit di Korean Drama loh. Di kehidupan nyata, mereka bahkan berteman dan satu sekolah =)


3) BAE SOO BIN [Briliant Legacy].

Menantu idaman mertua.
Saya rasa itulah julukan yang pas diberikan untuk Ahjussi yang satu ini.
Yak. 
Bae Soo Bin sukses memerankan tokoh Park Jun Se di drama Brilliant Legacy.



Wajah tampan, baik hati, penyayang, dewasa dan cukup kaya. Hal inilah yang membuat saya menempatkan Bae Soo Bin berada pada jajaran pria bukan peran utama tapi amat menawan.


Saya bahkan lebih tertarik melihat Ahjussi ini ketimbang Lee Seung Gi yang notabanenya jauh lebih muda. Entahlah karna faktor apa, tapi Lee Seung Gi sedikit agak menyebalkan dalam drama itu, makanya saya lebih suka karakter BAE SOO BIN.

Lelaki seperti BAE SOO BIN saya rasa masih ada di kehidupan nyata. Mungkin bagi sebagian orang, lelaki seperti ini akan sangat membosankan, tapi bagi saya, BAE SOO BIN sangat amat direkomendasikan sebagai karakter seorang suami yang baik. Karna Ahjussi ini selalu ada untuk orang yang dicintainya. 

Tapi yaaa namanya juga drama Korea. Kebanyakan peran utama ceweknya, lebih milih cowok yang lebih sering berantem dengannya tapi seringkali membuat kangen =D


4) JUNG YONG HWA [You Are Beautiful].

Tunggu.

Saya sedang membayangkan bagaimana sensasi nonton You Are Beautiful....

Itu salah satu drama paporit saya loh. Semua cerita jadi satu disana. Ditambah peran utamanya Park Shin Hye, yang meskipun hidup dikelilingi cowok-cowok tampan, namun gak genit dan gak kebanyakan gaya =)

Ada tiga cowok lucu di drama You Are Beautiful. Ada Jang Geun Suk, Jung Yong Hwa dan juga Lee Hong Ki. Ketiga cowok itu punya karakter masing-masing yang bikin gemes penontonnya.


Jang Geun Suk

Jung Yong Hwa

Lee Hong Ki
Jang Geun Suk yang suka marah-marah. Jung Yong Hwa yang pendiam dan baik hati, juga Lee Hong Ki yang polos dan menggemaskan.

Lalu, kenapa saya menempatkan Jung Yong Hwa bukan Lee Hong Ki? 
Entahlah.
Tapi bagi saya, karakter Yong Hwa lebih menarik. Mungkin karna Yong Hwa juga bisa dibilang sebagai second man di drama ini. Buat saya, Yong Hwa adalah tipe orang yang bisa mencintai orang lain tanpa pamrih. Dia selalu ada untuk Park Shin Hye yang waktu itu berperan sebagai Go Mi Nam.



Meskipun Yong Hwa dan Hong Ki sama-sama mencintai Go Mi Nam dan punya cara sendiri untuk mencintainya, tapi buat saya Yong Hwa terlihat lebih menawan. Mungkin karna faktor Yong Hwa yang terlihat lebih dewasa dan pendiam.

Lagi-lagi inilah realita drama Korea. Yong Hwa yang baik hati dan selalu ada untuk Go Mi Nam, malah tidak dijadikan pelabuhan hati Mi Nam. Mi Nam lebih mencintai Tae Kyung (Jang Geun Suk) yang tiap hari selalu marah-marah padanya =D

P.S : Banyak yang bilang, dikehidupan nyata, Yong Hwa dan Park Shin Hye itu  beneran pacaran loh. Saya setuju. Apalagi mereka romantis di Heartstring :*


5) JUNG IL WOO [My Fair Lady, Moon Embraces Sun & 49 Days].

Cowok yang lahir pada bulan September di hari ke-9 ini memang selalu mengalami kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan atau gak berakhir bahagia.

Di My Fair Lady, IL Woo ditinggalkan sama Yoon Eun Hye. 
Di The Moon Embraces The Sun, cintanya bertepuk sebelah tangan sama Han Ga In. 
Di 49 Days, pada akhirnya IL Woo gak bisa hidup bersama orang yang dicintainya karna dia mati muda.
/pukpukpuk/

Di My Fair Lady, Jung IL Woo cukup memikat. Pertama karna wajahnya dan potongan rambutnya yang rapih. Kedua karna dia berperan jadi cowok yang kalem. Ketiga karna IL Woo memang jauh lebih muda daripada Ahjussi Yoon Sang Hyun =D



Di The Moon Embraces The Sun, pesona Jung IL Woo tetep gak kalah. Meskipun ada Kim So Hyun yang seksinya minta ampun hehehe



Di 49 Days lah yang paling menonjol. Apa yang menonjol? Jelas perannyalah, bukan yang lain =p
Perannya sebagai “malaikat maut” atau bahasa halusnya Scheduler memang cukup unik. Di tambah intensitas IL Woo yang meskipun bukan peran utama, tapi sangat amat banyak muncul ditiap episodenya. Chemistry yang dibangun bareng Shin Ji Hyun dan So Yi Kyung emang patut diacungin jempol. IL Woo bermain dengan baik di drama ini. Saat galak dan marah pada Ji Hyun, IL Woo bisa. Pada saat adegan romantis, IL Woo juga bisa dan pada saat adegan sedih & menangis, IL Woo juga bisa.



Saya rasa, pesona IL Woo sebagai Scheduler memang agak sedilit “menutupi” pesona Han Kang sebagai peran utama. Tapi satu hal. Saya masih bisa melihat bibir Han Kang yang minta banget di civok ~

6) JANG WOO YOUNG [Dream High].

*tariknafas*

*hembuskandengancantik*

Ini tahun 2013 dan memori saya harus melesat di tahun 2011, dimana pertama kalinya saya mengenal siapa itu Jang Wooyoung.




Kalau boleh jujur, saya memang mengagumi sosok Jason, bukan sosok Jang Woo Young. Sejak menonton Dream High, saya bahkan gak pernah tertarik pada Kim So Hyun atau Taecyon apalagi Om JYP hehehe

Dari awal, saya sudah jatuh cinta sama sosok Jason ini. 
Jason yang keren.
Jason yang jago bahasa Inggris.
Jason yang punya suara merdu.
Jason yang jago ngedance.
Jason yang suka tebar pesona 
dan 
Jason yang pada akhirnya mencintai Pil Sook =D


Hampir setiap episode saya dibuat hampir tak berdaya oleh sosok Jason. Ditambah kisah cintanya yang begitu manis dengan Pil Sook, menambah rasa betah duduk berlama-lama nonton Dream High.
Sampai pada Concert Dream High, saya masih cukup kagum dengan si “Jason” ini.

Tapi setelah mengenalnya di 2PM, saya malah terkekeh-kekeh sendiri melihat Uyong ternyata adalah sosok yang humoris dan seringkali membuat tertawa teman-temannya di 2PM. Ekspektasi saya terhadap sosok Jason langsung buyar setelah melihat tingkah aseli Uyong yang saayaa pikir Jauh dari Sosok Jason yang keren dan tebar pesona. Uyong malah dikabarkan aselinya belum pernah punya pacar, berati kan gagal banget jadi playboynya =D

Tapi, saya selalu suka mengulang Dream High dan memutar adegan Jason bersama Pil Sook. Pasangan ini jauuh lebih unyu dibanding pasangan manapun yang ada di Dream High :*


7) CHO JUNG SUK [King 2 Hearts].

Siapa yang nonton King 2 Hearts? *ngacung*

Siapa yang jatuh cinta sama Eun Shi Kyung? *ngacung*

Siapa yang gak rela Eun Shi Kyung mati? *ngacung*

Hmmm...

Kalau sama pria yang satu ini saya belum bisa move on. Karna baru beberapa bulan saya terhanyut sama akting apiknya di King 2 Hearts. Meskipun kali ini saya juga jatuh cinta dengan Lee Seung Gi, namun saya juga gak menampik, kalau si Eun Shi Kyung ini benar-benar menggoda.

Pria ini memang amat teramat sangat kaku. Persis kayak Beha baru. *sensor*
Tapi karna ke-kaku-annya itulah, Eun Shi Kyung nampak sangat menggoda untuk digoda. Wajahnya yang tampan dan perannya sebagai prajurit yang setia juga menambah nilai plus dari seorang Eun Shi Kyung.




Kali ini, pria ini bukanlah pria yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Eun Shi Kyung dipasangkan sendiri oleh Lee Jae Shin adik dari Lee Jae Ha. Inilah yang membuat kisah cintanya jadi tidak menyedihkan dan menyenangkan untuk disimak.
Namun apa daya. Sang sutradara dan penulis cerita menginginkan Eun Shi Kyung ini mati di episode 19 (T__T).

Baru-baru ini saya menemukan twitter pria yang lahir tahun 1980 ini. @jojeol (Chojungseok) adalah nama twitternya. Setelah saya KEPO, ternyata doi rada narsis dan doyan foto juga =)
Yang jatuh cinta sama si Eun Shi Kyung, silahkan KEPO-in deh twitternya. Hati-hati ah tambah jatuh cinta :*

Nah, akhirnya hujan reda juga. Dan langit terlihat makin cerah setelah menumpahkan airmatanya :’)

Sekian tulisan saya untuk kali ini. Kalau kalian punya pendapat lain, silahkan di share di kolom komentar =)


Love yaaa

11 komentar:

  1. uh oh.. wooyoung!! il woo!! won bin!! semuanyaa.. aaaa xD

    BalasHapus
  2. jhahaha ternyata ada uyoung jugaaa aaah emang jason itu lop lop deh~setujuu banget sama admin!

    BalasHapus
  3. hihihi bagus kalo pada setujuuuh :*

    BalasHapus
  4. kesan JASON itu saya rasakan juga min :)

    BalasHapus
  5. love love :*
    tapi lebih suka sama jung il woo sama eun shi kyung :)

    BalasHapus
  6. Gue lbih suka Kim Bum dripada Lee Minho <3 <3
    Sma Yong Hwa <3

    BalasHapus
  7. Saya juga tertarik pada Jason dan Jang Woo Young

    BalasHapus
  8. aaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk benerbener gegara king 2 heart, aku jadi jatuh cinta juga sama eun shi kyung / cho jung suk, kak ! ^_^ tapi tetep seung gi oppa doang yg bisa bikin senyum2 sendiri ^^

    BalasHapus