Kamis, 23 Agustus 2012

10 Cabang Olahraga di Drama Korea


Olahraga itu emang bikin sehat. Tapi kalo ngeliatin bintang-bintang drama Korea yg lagi olahraga, juga bisa bikin sehat kok. Itu namanya olahraga hati.
Well, sekarang ini ada 10 cabang olahraga yang wara-wiri di berbagai drama Korea. Olahraga apa sajakah itu??

(1) BASKET
Basket itu identik sama cowok-cowok kece nan gaoooll. Biasanya kalo waktu SMP atau SMA, lo adalah anak basket, atau berteman akrab dgn anak basket, berarti lo bisa dikategorikan sebagai siswa yang punya tingkat pertemanan diatas rata-rata. Gue selalu ngerasa, anak basket atau pacarnya anak basket biasanya emang keren-keren dan gaool-gaol abis. Kalo di SMP atau SMA gue emang anak basketnya pada kece-kece sih *curhat

MY FAIR LADY. Drama Korea pertama yg ada olahraga basketnya itu my fair lady. Jung IL Woo yg waktu itu berperan sebagai pacarnya Yoo Eun Hye, emang suka banget ngajakin Yoo Eun Hye buat main basket bareng, dilapangan basket dan malem-malem pula. Buat gue itu patut ditiru. Karna itulah yang dinamakan pacaran sehat. Olahraga cing !!!

ROOFTOP PRINCE. Drama Korea yang juga ada adegan main basketnya adalah rooftop prince. Awalnya PARK HA itu lagi galau gara-gara liat Tae Yong seolah-olah lagi ciuman di tepi sungan Han sama Sae Na. 
Karna galaunya Park Ha udah stadium 4, akhirnya dia main basket sendirian malem itu. Tiba-tiba Trio libels dari Joseon datang menghampiri. Dan gak lama datenglah si Tae Yong main basket bareng-bareng mereka. Sumpah adegan basket ini ajaib banget. Gue sampe ngakak-ngakak nonton adegan ini.






DREAM HIGH 2. Di drama ini,  juga ada adegan main basketnya. Waktu itu kejadiannya di dalam ruangan, tepatnya di sekolah Kirin. Main basketnya cuma sambil joged-joged gitu deh. Maklum yang battle main basket itu si Jinwoon 2AM sama si JB. Cukup asyiklah nih adegan.




(2) TENIS

PLAYFULL KISS. Olahraga tenis. Ceritanya, tenis ini olahraga kesukaan Baek Seung Jo, jadi si Oh HaNi yg cinta metoong sama Seung Jo, jadi ikut-ikutan main olahraga ini. Kocak juga sih yaaa, ngeliat Oh HaNi ketimpuk bola tenis gitu.




(3) SEPEDA

Ini olahraga yang pualiiing banyak ada di drama Korea. Mungkin karena kalo sepedah-an terus sepedah-an pake fixie, sambil jualan siomay, tingkat ke-gaul-an lo makin meningkat #okesip 

ENDLESS LOVE. Drama Korea pertama yg ada adegan sepedanya udah pasti endless love. Eun Soh kecil, sama kakaknya waktu kecil, suka banget naik sepeda setiap pulang dan pergi sekolah. Gara-gara kecelakaan sepeda juga, akhirnya terbongkarlah rahasia bahwa Eun Soh adalah putri yang tertukar selama ini. Semacam si Mba Nikita Willy yaaaa.






FULL HOUSE. Kalo full house udah paling kocak deh adegan naik sepedanya. Sebelumnya, Han Ji En ke-GR-an dikira dibeliin mobil sama Lee Yong Jae, ternyata hadiah buat Han Ji En itu bukan mobil, tapi yang ada di sebelah mobil, yaitu SEPEDA HAHAHA
Si Han Ji En dikata-katain mulu sama Lee Yong Jae gara-gara naik sepeda ajah gakbisa. Saking keselnya Han Ji Eun bilang gini “ Memangnya ada hubungannya kecerdasan seseorang dengan bisa naik sepeda?” Ji Eun bener-bener gakmau kalah yeeee.





HEARTSTRING. Ini juga salah satu drama Korea yang sepeda nya bener-bener ditonjolin banget. Dengan ketampanan Yong Hwa yang berbanding lurus dengan tingkat ke-gaul-an sepedanya bener-bener bikin perpaduan yang matching.
Kalo ada cowok se-kece Yong Hwa gue juga rela deh tiap hari dibonceng naik sepeda. Tapi sayangnya YongHwa yang gak rela bawa buntelan kentut kayak gue.








BRILLIANT LEGACY. Nah, kalo brilliant legacy ini yang paling gue suka. Bukan karna warna sepedanya yang ungu-ungu pink gitu Tapi karna, ngasih sepedanya itu pake cara yang romantis dan yang ngasih sepeda itu macem Bae Soo Bin.










MY FAIR LADY. Di drama ini juga ada adegan sepedanya. Kasusnya sama, si Yoo Eun Hye gak bisa naik sepeda persis kayak Han Ji Eun. Ceritanya Yoo Eun Hye mau kencan sama Jung IL Wo, Eh Jung IL Wo malah ngajakin kencan naik sepeda, padahal dia sama sekali gakbisa naik sepeda. Karna gengsi, akhirnya agree-agree ajah, dan langsung deh heboh minta ajarin naik sepeda sama si pelayan seo kesayangannya.


BOYS BEFORE FLOWERS. Drama ini tuh yang paling ngenes. Karna, setelah adegan main sepedanya Geum Jan DI dan Gu Jun Pyo, mereka malah berpisah. Ternyata, liburan & jalan-jalan itu serta kissingnya Jan Di buat Jun Pyo, adalah hadiah terakhir Jan Di sebelum mutusin Jun Pyo. /pukpukpuk/ Abang Lee Min Ho.






ROOFTOP PRINCE. Adegan main sepeda yang paling gue suka itu ada di rooftop prince. Karna, diadegan ini MICKY YOOCHUN-nya guanteng abezzzzzz looh QaQa. Pokoknya adegan main sepeda yang awalnya romantis, tapi ujung-ujungngnya malah bikin ngakak-ngakak.




(4) KUDA

Kuda. Tolong dibacanya Kuda. Jangan dibacanya Siwon. Kalo naik Kuda nanti malah diartiin naik Siwon lagi.

MY FAIR LADY. Di drama ini ada adegan naik Kuda. Siapa lagi kalo buka si pangeran berkuda Jung IL Woo. Waktu itu, Jung IL Woo pertama kali ketemu Yoo Eun Hye juga gara-gara naik kuda. Yoo Eun Hye pikir, Jung IL Woo itu pacarnya dia yang udah lama pergi, tapi ternyata bukan.


 

BOYS BEFORE FLOWERS. Di drama ini, ber-kuda itu jadi salah satu dari 3 olahraga yang di pertandingkan antara Kak Ji Hoo dan Kak Gu Jun Pyo. Setelah tanding kuda, Kak Ji Hoo dan Jan Di jalan-jalan gitu, dan itu pertama kalinya Ji Ho ngajakin Jan Di nge-date. Cieeeee.




ROOFTOP PRINCE. Drama Korea yang juga ada adegan berkudanya itu adalah rooftop prince. Waktu itu, Park Ha ngeledekin Tae Yong karna gak becus bawa mobil, akhirnya Tae Yong kesel dan nantangin Park Ha buat naik kuda ajah, secara di Joseon belum ada mobil, jadi si Tae Yong jago banget deh naikkin kudanya. *mendadak pengen jadi kuda*
Adegan ini juga udah mulai romantis. Matanya Tae Yong dan Park Ha udah saling bertemu dan menyiratkan ada benih-benih cinta diantara mereka. Duhileeehhhh.




 
(5) BASEBALL

Ada 2 drama Korea yang memang berlatar belakang kehidupan pemain BaseBall.

MAN OF HONOR. Drama Korea pertama itu, apalagi kalo bukan Glory Jane Man Of Honor. Cumpehh yaaaa, disini Chun Jun Myung nya sexy-sexy bego gitu deh.




WILD ROMANCE. Drama Korea kedua itu adalah wild romance. Gue gak ngikutin ni drama, soalnya Lee Dong Wooknya kurang gereget (perannya), terus pemeran utama ceweknya juga rambutnya apa banget dah. Tapi yang pasti ini drama juga berlatar belakang pemain BaseBall.





(6) RENANG

BBF. Olahraga renang, udah paling identik sama Geum Jan Di. Buat Jan Di renang itu udah kayak hidup dan mati. Waktu Jan Di divonis enggak bisa berenang lagi, dia langsung bilang gini “Aku memang tidak cantik, pintar ataupun kayak, tapi aku bisa berenang dan amat menyukai renang. Kalo aku tidak bisa lagi berenang, lalu apa yang harus aku lakukan?”

49 DAYS. Kalo di drama ini, si Scheduler kece berani-beraninya majang Abs-nya. Ada gitu yaaa, malaikat maut pake berenang-berenang santai gitu.







YOU ARE BEAUTIFULL. Di drama ini, sebenernya sih gak ada adegan berenangnya. Cuma memang terpaksa berenang. Kenapa gue bilang terpaksa?? Soalnya demi tetap menyembunyikan identitasnya, Go Mi Nam ngumpet di dalam kolam renang. Yang lucunya, pas si Go Mi Nam udah kehabisan nafas dan ditolongin Tae Kyung, eh si Tae Kyung malah di injek kepalanya sama Mi Nam, jadi deh Tae Kyung yang malah ditolongin Go Mi Nam. Kocak-kocak geblek dah pokoknya.

(7) VOLI

COOL GUY HOT RAMEN. Pemeran utama ceweknya yang namanya Eun Bi itu emang dulunya sempet main voli gitu.


(8) GOLF

BIRDIE BURDDY. Ini drama yang dibintangin sama UEE After Sekuull. Drama ini memang berlatar belakang pemain golf wanita.



(9) SKI SALJU

BOYS BEFORE FLOWERS. F4, Geun Jan Di dan Ga Eul lagi jalan-jalan gitu. Dan mereka main Ski Salju bareng-bareng, tapi kalo gak salah, Kak Ji Hoo gak ikutan main deh.
Pas adegan main salju ini juga banyak adegan romantis manisnya Jan Di sama Jun Pyo dan Ga Eul sama Kim Bum.









(10) LOMPAT TINGGI

TO THE BEAUTIFUL YOU. Nah, kalo ini drama yang ditunggu-tunggu sama pens beratnya Minho Shinee. Secara, doi jadi peran utama bareng Sulle, eh Sulli f(x). Drama ini emang adaptasi dari drama Jepang HANAKIMI. Disini diceritakan, kalo si Min Ho pernah jadi atlet lompat tinggi gitu deh. Gue sih berharap, drama ini bisa lebih bagus dari Hanakimi. Soalnya Hanakimi tuh kocak banget.
JADI, YANG MANA OLARAGA FAVORIT LO??

1 komentar: