Senin, 21 Oktober 2013

Dua Tahun TheDramaKorea.

Tanggal 20 Oktober 2013 kemarin, gue sama TheDramaKorea resmi 2 tahunan. Berasa punya pacar ye. Tapi itulah kenyataannya. Kami sudah 2 tahun bersama. Gak kerasa, udah 2 tahun TheDramaKorea wara-wiri di dunia per-twitter-an.

Kenalin, gue admin TheDramaKorea. Satu-satunya admin yang selama ini suka cerita-cerita soal drama Korea. Selama 2 tahun ini, dan sejak awal, gue emang nge-admin sendirian. Bukannya belagu gak butuh pertolongan orang lain, cuman sampe detik ini, gue ngerasa masih “nyaman” kalo ini akun gue pegang sendiri.

Gue emang hobi nonton drama Korea. Sejak tahun 2002, sejak Endless Love tayang di Indonesia, gue udah jatuh cinta. Gue emang punya kebiasaan bikin sebuah kutipan atau ngutip kata-kata dari orang lain. Biasanya gue paling suka dengerin ceramah Bokap gue, dan Bokap gue yang terkenal bijaksana dan bijaksini itu sering banget memunculkan “quotes” keren di setiap ceramahnya. Jadilah gue suka share “quotes” Bokap yang kemudian dapet banyak like di facebook & banyak retweet di twitter. (Dulu, gue masih main facebook. Tapi setelah peradaban alay di facebook meningkat, gue non-aktifkan facebook gue). #infopenting

Dari sanalah, dari ke-isengan gue, dari kesukaan gue nge-share “quotes” dan hobi gue nonton drama Korea, jadilah akun TheDramaKorea. Tahun 2011 itu jaman-jamannya Dream High sama Sungkyunkwan Scandal tayang. Makanya awal-awal gue ngetwit, kebanyakan mungkin “quotes” dari dua drama itu.

Ini mungkin kedengeran LEBAY. Tapi gue belajar banyak setelah jadi admin, dapet pengalaman baru dan dapet temen-temen yang baru pulaaa.

Selama 2 tahun gue jadi admin, gue kayak nemuin dunia baru. Dunia dimana kayaknya semua orang setuju sama kata-kata gue. Gue ketemu sama orang-orang yang juga cinta sama DRAMA KOREA. Dari Sabang sampe Merauke, gue punya temen-temen baru, walau masih sebatas di dunia maya. Tapi itu menyenangkan.

TheDramaKorea pernah juga bekerjasama dengan beberapa pihak. Mulai dari Penerbit Haru, TopKpopTV, Elf Books, Daebak Cafe, sampe MadeInHerbal yang sekarang adminnya jadi temen baru gue.
(Ini sengaja ditulis biar TheDramaKorea keliatan keren! Hahaha)

TheDramaKorea juga pernah 2x ngadain nonton bareng. Yang pertama nonton film Song Joong Ki “Werewolf Boy” di Blitz Megaplex Grand Indonesia dan yang kedua, nonton bareng “Berlin File” di Blitz Megaplex MOI, kelapa gading. Sejak nonton bareng itu juga, gue punya temen-temen baru. Dan semua temen-temen baru gue itu, umurnya jauh dibawah gue, dan membuat gue merasa menjadi sangat tua.

Banyak hal yang gue alamin, sejak masuk dunia pertwitteran dengan nama TheDramaKorea. Gue jadi tahu rasanya jadi artis – ya walaupun cuma artis twitter – hehehehehe. Gue jadi tahu rasanya “kebanjiran” mentions. Itu menyenangkan. Yang menyedihkan adalah ketika “mention-mention” itu gak bisa gue balas satu persatu.

Selama ngetwit, adakalanya gue bikin salah. Walau gak pernah bikin kesalahan fatal (dan semoga ajah jangan), tapi gue pernah dapet protes dari beberapa followers gue. Gue masih inget sama protes ini.

Karena gue nge-share SUPER JUNIOR terlalu banyak HAHAHA. Iya sih, ini mah salah gue, udah tahu nama akunnya TheDramaKorea, tapi malah bahas SUPER JUNIOR. Itu kan gak relevansisasi toh? Tapi.... ini kan akun gue, suka-suka gue dong mau ngetwit tentang apaan. *makinngeselin*

Waktu gue “cuma” salah ngeshare tempat foto GD sama Taeyang Big Bang. Gue bilang foto itu di Bali. Tapi kemudian banyak mention yang bilang kalo itu di backstage-nya Alive Tour. Yang jadi masalah, beberapa mention yang masuk, dibumbui dengan embel-embel “NIH ADMINNYA SOK TAU DEH”. Seketika gue ngerasa gagal dan najis #gulinggulingandipasir Oke. Admin juga manusia. Bisa salah juga.

Sekarang, followers TheDramaKorea udah 70.000!!!

APAAAAAAA???? *zoominzoomout* 
(Ceritanya kaget).

Banyaknya followers, bikin gue makin yakin kalo yang jatuh cinta sama drama Korea juga semakin buanyaaaaaaaaak. *jogetjoget*

Sekarang, udah pada tahu kan, kalo gue nge-admin sendirian?? Jadi muup, kalo drama-drama “request” kalian, gakbisa gue bahas semua. Gue hanya akan bahas drama yang gue tonton. Kalo bagus, gue rekomendasiin, kalo biasa ajah ya gue diem-diem ajah. Tapiiiii yaaa, namanya juga nonton drama Korea, sebenernya sih cuma soal selera.

Dari kutipan drama Korea, sebenernya gue hanya mau berbagi hal-hal yang baik. Kadang, kutipan di drama Korea emang bikin galau, kadang malah bikin kita semangat.

Sekarang, 70.000 ribu orang yang nge-follow TheDramaKorea emang masih jadi temen di dunia maya. Tapi atas izin Allah, semoga kita bisa ketemu di kehidupan nyata dan berbagi hal-hal yang baik ya.

Gue suka nonton drama Korea. Gue juga suka berbagi kata-kata dari drama Korea. Entah sampe kapan gue bertahan jadi admin. Sampe detik ini, gue masih menikmati, hobi gue jadi admin. Drama Korea dan kawan-kawannya, cukup membuat hidup gue berwarna dan lebih indah. tsaaaaaah.

Terimakasih. Gomawo. Thank You. Syukron.

2 tahun ini mau berbagi cerita soal drama Korea.
2 tahun ini mau jadi teman gue walau hanya di dunia maya.
2 tahun ini bersedia jadi followers yang setia.
2 tahun ini bersedia ngederin celotehan-celotehan gue yang unyu luar biasa.

AKU CINTA KALIAN

*Bikin Saranghaeyo*

*Kecup*

“Karna hidup, tak seindah drama Korea”

“Jomblo yang baik, adalah jomblo yang gemar menonton drama Korea”

– Admin TheDramaKorea –

2 komentar:

  1. aduhhh pas baca mantep juga minnn... :D min mimin kenal sama bu dian gak? dia yg ngasih tau aku kalo kutipan dari mimin tentang drama korea itu matep :D akuu sering ngetalk tl the dramakorea nih jadinyaaa xD

    BalasHapus
  2. Gimana caranya ngilangin baper stlh nonton drama korea ya?...kebawa2 mimpi

    BalasHapus