Sabtu, 02 Februari 2013

Kado Untuk Kyuhyun [2]

2013

Kyu, Masih ingat satu tahun yang lalu, saat aku menghadiahimu sebuah kado. Kado kecil berupa surat cinta. Ya, kupikir itu surat cinta.

Kyu, sebelumnya aku minta maaf. Karna untuk kedua kalinya sejak aku mengenalmu, aku hanya mampu menghadiahimu rangkaian kata-kata. Kata-kata yang berasal dari hatiku.

Hari ini 3 Februari. Hari yang spesial bagimu dan juga orang-orang yang mencintaimu. Kau sibuk dengan rutinitasmu, sementara diluar sana banyak orang yang mencintaimu sibuk mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” padamu.

Tak perlu kau merengek minta dibelikan hadiah. Di luar sana, jutaaan orang yang mencintaimu, yaa kupikir lebih dari itu, mereka sibuk membuat sebuah kado yang paling indah, atau barangkali yang paling mahal, untuk diberikan padamu.

Baik. Aku hanya ingin menyampaikan perasaanku padamu. Aku hanya ingin merangkai kisah cinta bertepuk sebelah tangan ini dengan indah. Kau penyemangatku. Dan kau harus tahu itu.

Aku, adalah salah satu dari jutaan orang di luar sana yang mencintaimu. 
Aku adalah salah satu dari jutaan orang di luar sana yang akan merasa bahagia saat melihatmu tertawa. 
Aku adalah salah satu dari jutaan orang di luar sana yang akan menyimpan fotomu saat kau membagikan selcamu dari twitter ber-avatar telur ungu itu.

Kyu, ada lebih dari 50 juta penduduk Korea. Dan kupikir, ada ribuan yang berwajah tampan serta menawan. Kurang lebih ada 100 pria Korea yang ku kenal. Tapi aku terpikat olehmu. Tanpa perintah, tanpa aba-aba, perasaan suka ku padamu mengalir begitu saja.

Kyu, berdirilah diantara Hyung-mu. Kau diam saja, aku akan tetap memperhatikanmu. Kau berbicara, aku semakin akan memperhatikanmu. Seolah-olah, seluruh hyung-mu hanya lah hiasan berwarna abu-abu, sementara kau persis pelangi, berwarna-warni dan begitu indah di mataku.

Kyuhyun, aku akan terus meracaukan nama itu. Aku candu padamu. Ingin terus melihatmu. Ingin terus mendengar suaramu. Ingin terus tahu tentangmu.

Kyu, aku cenderung padamu karna dua hal. Pertama karna kau laki-laki dan yang kedua karna aku perempuan. Jadi wajar bukan kalau aku jatuh cinta padamu? 
Walau ini hanya cinta sepihak. Cinta bertepuk sebelah tangan. Katanya, cinta bertepuk sebelah tangan itu cinta yang bodoh. Ah, tapi aku tak peduli. Aku lebih peduli pada perasaanku. Aku lebih peduli padamu yang diam-diam dan tanpa kau sadari, kau mampu menyemangatiku.

Kyu, ini sudah hampir 14 bulan sejak aku terpikat padamu dari sudut layar laptopku. Dan selama hampir 14 bulan itu, kau berjalan, berlarian dan terbang di pikiranku. Menyelinap masuk dan terus masuk ke dalam hatiku. Menghempaskan seluruh pertahananku untuk tidak memikirkanmu. Aku tidak bisa Kyu, aku tidak bisa untuk tidak menyukaimu. Maka aku putuskan untuk terus menyukaimu. Seperti sebuah kebiasaan.

Kyu, tak bisakah kau menjadi seperti Choi Siwon? Membalas pesan yang masuk dari orang-orang yang mencintaimu.
Kyu, tak bisakah kau menjadi seperti Yesung? Yang sering membuat bahagia orang-orang yang mencintainya karna selalu membagi fotonya.
Kyu, tak bisakah kau belajar dari Lee Donghae bagaimana cara mengganti avatar di twittermu?

Ya, aku tahu kau tak bisa.

Kau tak bisa menjadi Choi Siwon, karna kau bukan Siwon.
Kau tak bisa menjadi Yesung, karna kau bukan Yesung.
Kau juga takkan bisa menjadi Lee Donghae karna kau bukan Donghae.

Kau Kyuhyun. 

Kau Kyuhyun yang hanya akan meng-update twittermu kapanpun kau mau. Sebulan sekali?? Itu bukan masalah. Semakin jarang kau meng-updatenya semakin aku dan jutaan orang diluar sana mati penasaran.

Kau Kyuhyun. Pria yang cukup dewasa yang selalu membagikan selca-selca yang sedemikian lucu dan mengemparkan dunia.

Kau Kyuhyun. Si pemilik twitter GaemGyu, yang masih saja betah menampilkan telur ungu di avatarmu. 

Kau Kyuhyun. Kau begitu. Dan aku menyukainya.

Kyu, kalau boleh aku jujur, kadang aku tergoda. Tergoda pada ketampanan Choi Siwon. Tergoda pada senyum manis Lee Donghae. Tergoda pada suara merdu Yesung. Tergoda pada wajah imut Lee Sungmin. Tergoda pada sisi pria Kangin. Dan tergoda pada kebaikan hati Lee Hyuk Jae. 
Kadang aku tergoda Kyu. Sejenak, aku melupakanmu. Dan Lee Donghae adalah salah satu Hyungmu yang sering membuatku tergoda.

Tapi itu hanya sejenak. Lantas setelah itu, aku akan kembali mengkhayal lagi tentangmu. Mengkhayal tentang kita :’)

Kyu, kado ini. Aku tau kau takkkan membacanya. Walaupun kau membacanya, kau juga takkkan memahami maksudnya. Jadi biarlah kata-kata ini terbang terbawa angin menuju langit, lantas berubah bentuk menjadi hal-hal indah di langit, yang nanti kalau kau melihatnya, kau akan bahagia.

Terimakasih Kyu, untuk terus mengajariku cara mencintai orang lain tanpa memaksanya untuk berbalik mencintaiku. 
Terimakasih Kyu, untuk hal-hal lucu yang sering kau lakukan, itu membuatku candu. 
Terimakasih Kyu, untuk terus menjadi Kyuhyun yang seperti itu.

Aku hanyalah satu dari jutaan orang di luar sana yang menyukaimu.

Aku hanyalah satu dari jutaan orang di luar sana yang tak pernah lupa mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” di setiap hari ke-3 di bulan Februari.

Aku hanyalah satu dari jutaan orang di luar sana yang akan terus mendoakanmu agar bahagia. Sebahagia hatiku saat bisa menyukaimu.

Selamat Ulang Tahun Cho Kyuhyun.

Jangan berpura-pura tidak mengenalku, saat nanti kita bertemu di Surga ^^

 – Dari penggemarmu No.1 di seluruh dunia

9 komentar:

  1. min, aku izin published di blog aku ya minn,
    aku tampilin cr kok;;)
    di diyasAbility.blogspot.com ^^
    gomawooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa.. aku bikin pengaturannya gitu. jadi gak bisa di block. Mian :D

      Hapus
  2. min gabisa di block kok ya._.

    BalasHapus
  3. keren badai min, kata2nya terkesan tulus banget.. #HappyKyuDay

    BalasHapus
  4. Wuahahahaha lucu banget..sekaligus mengharukan. Emang cuma Kyu yang bisa begitu. ..ihiks, dia pun sukses mematahkan hatiku. Untungnya ada Aa Leeteuk dengan kedewasaannya menghiburku. Eh.. dia malah pergi wamil. Sial!!

    KYUUUUU.......... ini semua salahmu...

    Happy Birthday, telur ungu!!!

    BalasHapus
  5. Terimakasih komentar-komentar keceenya ^^ *tebartelurKyu*

    BalasHapus
  6. Astagaa baru bacaa tulisan nii..keren bgtt dan sukses bgt bikin ketawa guling guling jam segini ( jam stagah 3 pagii ) hahaahaa...sarangeee thedramakorea

    BalasHapus